Siapa Saja yang Bisa Menggunakan Asuransi Kecelakaan Diri?

Asuransi kecelakaan diri (juga dikenal sebagai perlindungan kecelakaan pribadi, merupakan sebuah produk asuransi kewajiban kecelakaan pribadi atau asuransi kewajiban cedera pribadi) yang membantu melindungi Anda secara finansial jika Anda terluka atau jatuh sakit.

Perlindungan kecelakaan diri tidak hanya mencakup biaya pengobatan. Ini juga dapat menutupi kehilangan upah, kehilangan pendapatan dan gangguan bisnis. Ini adalah salah satu jenis asuransi paling populer di dunia. Karena dirancang untuk membantu bisnis Anda, kebijakan pribadi atau pemilik rumah mencakup banyak jenis produk, seperti komputer dan ponsel.

Biaya polis tambahan sangat bervariasi tergantung pada jenis produk dan apakah Anda menambahkan polis kedua atau mengambil polis baru. Dalam beberapa kasus, akan lebih murah untuk menambahkan lebih banyak polis ke polis Anda yang ada daripada membatalkan semuanya sekaligus (dan membeli yang lain).

Kebijakan biasanya datang dengan manfaat tambahan seperti perpanjangan garansi dan bantuan untuk membayar perbaikan rumah (jika sesuatu terjadi di rumah Anda dan Anda tidak mampu membayarnya sendiri).

Banyak perusahaan yang menjual polis akan menawarkan diskon jika Anda mengeluarkan yang baru setiap tahun daripada memperbaiki yang lama — yang dapat menghemat uang dalam jangka panjang dengan mengurangi jumlah yang dibayarkan untuk klaim. 

Jadi, jika bisnis Anda tidak memerlukan perlindungan tambahan, tetapi Anda masih ingin mendapatkan perlindungan ekstra ketika sesuatu yang tidak terduga terjadi, kebijakan perlindungan kecelakaan diri yang baru adalah cara yang bagus untuk melakukan ini dengan sedikit kerumitan.

Dengan begitu banyak produk yang tersedia saat ini mulai dari pembaruan perangkat lunak komputer dan aksesori ponsel hingga suplemen kesehatan dan pakaian desainer, tampaknya cukup membingungkan apa yang sebenarnya harus Anda beli untuk melindungi diri dari kecelakaan.

Anda mungkin tidak yakin apakah ada sesuatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda — jadi kami telah mengumpulkan beberapa informasi berguna di bawah ini.

Yang selalu ditanyakan orang tentang asuransi kecelakaan diri adalah “apa jenis yang saya butuhkan”? Hanya ada dua jenis: kecelakaan mobil (yang terjadi ketika seseorang berkendara ke properti pribadi) atau cedera yang terkait dengan kegiatan manufaktur/konstruksi (seperti desain perangkat lunak komputer), yang dicakup oleh undang-undang yang berbeda karena definisi yang sangat berbeda untuk apa yang dimaksud dengan peristiwa cedera atau kerusakan properti. 

Tapi di mana pun acara itu berlangsung, ada hal-hal tertentu yang bisa Anda jadikan pegangan.

Siapapun dapat membeli asuransi kecelakaan diri, dan pertanggungan dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik Anda.

Asuransi kecelakaan diri adalah pasar dua sisi. Bagi mereka yang tidak mampu membelinya (dan jumlahnya terus bertambah di pasar ini), tidak akan ada orang yang menawarkan pertanggungan asuransi kecelakaan diri. Tetapi bagi mereka yang mampu membelinya, akan ada banyak orang setiap tahun yang membutuhkan cara untuk mengasuransikan diri mereka dari kecelakaan pribadi yang tidak terduga. 

Pertanyaan kuncinya adalah: Bisakah Anda membeli asuransi kecelakaan diri?

Meskipun ini merupakan masalah di sebagian besar pasar maju, jawabannya tidak selalu “tidak”. 

Cara kerja pasar ini adalah Anda membayar premi per orang per tahun. Jika klaim Anda melebihi deductible Anda (yang bervariasi menurut kebijakan), maka Anda harus membayar jumlah tersebut dikurangi kelebihan yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi Anda. 

Hal ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan fleksibilitas dalam membayar hanya apa yang sebenarnya Anda belanjakan untuk premi Anda. 

Asuransi kecelakaan diri dapat memberikan manfaat untuk berbagai macam cedera dan penyakit, termasuk yang tidak ditanggung oleh polis asuransi kesehatan tradisional.

Asuransi kecelakaan diri adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat kepada orang yang mengalami luka akibat kecelakaan. Bentuk yang paling umum dari asuransi kecelakaan diri dinamai jenis cedera atau penyakit (biasanya kondisi medis) yang kebijakannya ditulis.

Asuransi kecelakaan diri dapat diperoleh dari perusahaan asuransi swasta, seperti agen yang diatur negara, atau dari organisasi nirlaba yang beroperasi secara sukarela. Ada juga banyak kelompok dan lembaga berbasis masyarakat yang menyediakan asuransi kecelakaan diri. 

Organisasi-organisasi ini terkadang disebut “berbasis komunitas” karena mereka hanya menanggung biaya pengobatan yang terkait dengan cedera dan penyakit anggotanya, bukan jenis perawatan medis lainnya.

Selain memberikan bantuan bagi mereka yang terluka dalam kecelakaan, organisasi berbasis masyarakat juga dapat membantu orang dengan penyakit kronis seperti depresi, radang sendi, diabetes, dan kanker dengan memberikan bantuan biaya yang terkait dengan kondisi ini. 

Mereka juga dapat membantu orang yang membutuhkan bantuan keuangan untuk membayar biaya pengobatan mereka—seperti gaji yang hilang atau tagihan rumah sakit—dengan menawarkan pinjaman dan hibah.

Apa pun jenis asuransi kecelakaan diri yang Anda pilih untuk dibeli, itu harus merupakan bentuk pertanggungan yang disetujui di negara bagian Anda dan tersedia melalui perusahaan asuransi kesehatan atau penasihat keuangan Anda.

Selain biaya pengobatan, asuransi kecelakaan diri juga dapat memberikan banyak manfaat

Jika Anda tidak terbiasa dengan asuransi kecelakaan diri, asuransi ini sebenarnya cukup sederhana. Asuransi kecelakaan diri adalah bentuk pertanggungan yang membayar jika terjadi cedera yang tidak disengaja atau kerusakan properti. Dari sana, detailnya sedikit lebih rumit: atas dasar apa asuransi akan membayar (berlawanan dengan siapa yang akan membayar), jenis perlindungan cedera apa yang Anda dapatkan, dan seterusnya.

Sebagai contoh, berikut adalah kutipan dari situs web USPPA yang menjelaskan siapa yang dapat membeli asuransi kecelakaan diri dan cara kerjanya:  “Paket Asuransi Kecelakaan Diri dirancang untuk individu yang tidak dapat memperoleh asuransi kewajiban pemilik mobil atau rumah karena usia atau kondisi kesehatan . Asuransi ini memberikan perlindungan terhadap cedera fisik pada orang atau properti yang menyebabkan kematian, kecacatan parah, kehilangan penglihatan, kehilangan pendengaran, kelumpuhan atau cacat permanen.”

Kutipan ini menyoroti beberapa hal yang mungkin kurang dari kebijakan lain. Polis tidak mencakup semua jenis cedera (seseorang dengan gegar otak mungkin masih ditanggung dalam polis mereka), juga tidak mencakup jenis cedera tertentu yang terkait dengan profesi tertentu (misalnya, tukang kayu). 

Selain itu, mungkin ada beberapa bentuk perlindungan yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi yang berbeda dan perusahaan asuransi Anda dapat memberlakukan batasan tambahan yang dapat Anda gunakan. Poin terakhir itu sangat penting jika Anda tidak diasuransikan oleh atasan Anda: mereka mungkin hanya menawarkan perlindungan terbatas tergantung pada apakah Anda bekerja untuk diri sendiri atau sebagai karyawan.

Semua ini berarti bahwa membeli asuransi kecelakaan diri umumnya lebih murah daripada membayar biaya medis sendiri; tetapi bahkan kemudian ada pengorbanan: di mana preminya cukup rendah untuk membuat pembelian berguna seringkali tidak demikian.

Beberapa kebijakan tidak akan melindungi Anda dalam perjalanan pulang dari kantor; beberapa tidak akan melindungi Anda jika kendaraan Anda ditabrak kendaraan lain; Dan seterusnya. 

Namun, jangan biarkan hal ini mempengaruhi Anda! Hanya karena mereka tidak melindungi semua orang tidak berarti mereka membebankan terlalu banyak dalam hal nilai premium dalam situasi tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.